Jakarta, CNBC Indonesia – Bank Raya sebagai bank digital dari BRI Group,berkomitmen untuk sinergi dengan ekosistem BRI melalui inovasi berkelanjutan dan produk digital yang lengkap dan mudah di akses masyarakat.

Sebagai perwujudan semangat tersebut, Bank Raya bekerjasama dengan BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menghadirkan program Pencairan Dividen Dipercepat khusus bagi seluruh nasabah pengguna aplikasi online trading BRIGHTS yang juga merupakan pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BBRI).

Nasabah dapat mencairkan dividen saham BBRI lebih cepat melalui Pinang Dana Talangan Bank Raya. Program ini sudah berjalan sejak awal Maret 2024 hingga saat pembagian dividen saham BBRI pada tanggal 28 Maret 2024.

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, mengatakan, Program Pencairan Dividen Dipercepat ini adalah merupakan inisiatif dalam menjawab antusiasme para pemegang saham BBRI untuk dapat menggunakan dividen lebih cepat untuk berbagai kebutuhan.

“Proses pencairan yang seamless, menghadirkan kemudahan sehingga nasabah mendapatkan dividen lebih cepat, karena nominal dividen yang diterima oleh nasabah akan difasilitasi oleh Pinang Dana Talangan,” jelas Bagus dalam keterangan resmi, Kamis (28/3/2024).

Bagus menambahkan, dengan kemudahan tersebut maka bagi para nasabah yang memiliki berbagai kebutuhan seperti misalnya mempersiapkan kebutuhan menjelang hari Raya Idul Fitri dapat terfasilitasi dengan baik karena pencairan sangat cepat hanya dalam hitungan jam.

“Sehingga sejak program diluncurkan, program ini langsung mendapatkan respon positif dari para nasabah BRIDS,” jelas dia.

Senada dengan Bagus, Direktur Retail & IT BRIDS Fifi Virgantria mengungkapkan bahwa kerja sama BRIDS dan Bank Raya bukan hanya menjembatani kebutuhan investor untuk mendapatkan dividen saham lebih cepat dari pada jadwal pembayaran, namun kerja sama ini juga sebagai langkah strategis untuk memperkuat sinergi BRI Group dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah.

“Kolaborasi ini bisa menjadi terobosan baru dalam memberikan alternatif nasabah untuk menerima dividen BBRI lebih cepat dari pada jadwal pembayaran dan harapannya ke depan program ini bisa diterapkan pada periode pembagian dividen emiten-emiten lainnya.” ujar Fifi Virgantria.

Inisiatif program ini adalah guna merespon antusiasme masyarakat terhadap saham BBRI, karena BBRI memiliki fundamental yang sangat kokoh dan terus mendorong inovasi berkelanjutan.

Berdasarkan laporan kinerja keuangan BBRI Tahun 2023, BBRI terus menunjukkan kinerja yang kuat dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 17%, net interest margin (NIM) yang tinggi sebesar 7,95%, dan Return of Equity (ROE) sebesar 19,95%.

Selain itu, Perseroan juga membagikan 80% laba bersih tahun 2023 sebagai dividen, atau setara dengan Rp 48 triliun. Dengan begitu pemegang saham berhak mendapatkan dividen sebesar Rp319/saham yang berarti menghasilkan dividen yield sebesar 5% berdasarkan harga saham saat ini.

Program Pencairan Dividen Dipercepat kerjasama dengan BRIDS ini kedepannya akan terus dikembangkan untuk saham-saham emiten lainnya melalui inovasi pengembangan produk dan kemudahan lainnya yang dapat mendorong antusiasme masyarakat dalam bertransaksi perbankan digital di Bank Raya dan berinvestasi melalui BRIDS.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Bisnis Digital Kuat, Laba Bank Raya Lampaui 2022 di Oktober


(dpu/dpu)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *