Jakarta, CNBC Indonesia – Bertepatan dengan bulan Ramadan dan perayaan Idulfitri tahun ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyediakan dana tunai senilai Rp 26,6 triliun.

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk mempermudah akses masyarakat terhadap uang tunai dan mendorong aktivitas ekonomi selama periode Ramadan dan Lebaran.

“Kami merasa bahagia dapat menjadi bagian dari suka cita masyarakat dalam menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini. Tentunya ini menjadi momentum bagi perbankan untuk meningkatkan kinerja transaksi selama periode tersebut,” ujar Ronny dalam keterangan resmi, Kamis, (28/3/2024).

Selain menyediakan uang tunai, BNI juga turut berpartisipasi dalam program bazar penukaran uang keliling seperti Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) yang digagas oleh Bank Indonesia (BI).

Masyarakat dapat dengan mudah menukar uang kecil melalui layanan perbankan dan mobil kas keliling yang disediakan oleh BNI selama bulan Ramadan dan menjelang Lebaran 2024.

Selain itu, BNI juga akan membuka Outlet Layanan Terbatas pada tanggal 8-15 April 2024 selama libur panjang Lebaran dengan jam layanan terbatas dari pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat.

BNI juga menawarkan berbagai akses transaksi melalui platform seperti BNI Mobile Banking, Internet/SMS Banking, BNI Direct, QRIS, dan Kartu Debit. Selain itu, Customer Experience Center (CX-Center) BNI akan beroperasi 24 jam untuk melayani nasabah selama libur panjang dengan lebih dari 250 pegawai yang bertugas setiap harinya.

Ronny berharap bahwa persiapan ini dan berbagai layanan yang disediakan oleh BNI dapat memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi bagi masyarakat selama Ramadan dan Lebaran 2024.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Live Now! Bos BNI Buka-bukaan Soal Kinerja Keuangan Q3-2023


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *