Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah hingga korporasi telah mencairkan tunjangan hari raya (THR) dalam sepekan terakhir. Adapun pemerintah mengatur THR keagamaan wajib dibayarkan secara penuh dan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. 

Artinya bila Hari Raya Idulfitri tahun ini jatuh pada 10 April 2024, maka THR wajib dibayarkan pada 3 April 2024. 

Selain untuk memenuhi kebutuhan Lebaran, ada baiknya menyisihkan THR untuk ditabung. Agar mendapatkan imbal hasil maksimal, ada sejumlah bank digital yang menawarkan bunga deposito tinggi. 

Akan tetapi perlu diingat juga bahwa Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tidak akan menjamin sebuah simpanan yang memiliki suku bunga penjaminan di atas tingkat bunga penjaminan (TBP). Adapun tingkat bunga penjaminan untuk bank umum adalah 4,25% dan valuta asing 2,25%.

Artinya deposito dengan bunga di atas TBP tidak akan dijamin oleh LPS. Dengan demikian apabila bank mengalami masalah, maka simpanan tersebut tidak diganti oleh LPS. 

Lantas, bank digital mana yang memberikan suku bunga tertinggi saat ini? Berikut suku bunga maksimal per tahun deposito rupiah bank digital, berlaku Maret 2023.
















Bank Deposito
Bank Raya Saku Jago Optimal 6% (tenor 24 bulan)
Jenius Maxi Saver 5% 
Digibank Deposito Digibank 5%
Blu Blu Deposit 4,75%
Allo Bank Deposito Allo Bank 6%
TMRW by UOB Power Saver 5%
Neo Bank Neo Wow 8%
Bank Jago Deposito 5%
Line Bank Deposito Line Bank 7%
Bank Saqu Saku Booster 7%
Krom Deposito Berjangka 8,75%
Amar Bank Deposito 9%

Setiap bank memiliki kebijakan masing-masing agar nasabah dapat mengoptimalkan suku bunga deposito. Ada yang menerapkan ketentuan tenor hingga nilai simpanan.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Mau Luncurkan Bank Digital, Krom Bank (BBSI) Angkat Presdir Baru


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *