Jakarta, CNBC Indonesia- Wakil Direktur INDEF, Eko Listiyanto menyebutkan periode Ramadan dan Lebaran 2024 dihadapkan pada situasi tekanan daya beli seiring dengan lonjakan harga pangan yang terjadi sejak awal tahun.

Selain itu pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) penuh yang diharapkan mampu mendongkrak daya beli hanya dirasakan oleh sebagian masyarakat. Di sisi lain data penjualan kendaraan yang mengalami penurunan jelang Lebaran juga mengindikasikan kelas Menengah tengah mengerem konsumsinya.

Dari sisi pusat perbelanjaan CEO Thamrin City & Season City, Mualim Wijoyo mengkonfirmasi tekanan bisnis ritel sejak awal 2024 meski terdapat peningkatan jelang Ramadan. Diharapkan pembagian THR dapat menjadi booster bagi kenaikan konsumsi di mal.

Seperti apa kondisi daya beli masyarakat jelang Lebaran? Selengkapnya simak dialog Safrina Nasution dengan Wakil Direktur Institute For Development of Economics & Finance (INDEF), Eko Listiyanto dan CEO Thamrin City & Season City, Mualim Wijoyo dalam Closing Bell,CNBCIndonesia (Kamis, 28/03/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *