Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Ketenagakerjaan yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, melakukan kunjungan ke salah satu tenant di PT Stardust Estate Investment (SEI), yang terletak di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, yaitu PT Gunbuster Nickel Industry. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan yang dilakukan perusahaan mengenai peningkatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan kesejahteraan tenaga kerja.

Dalam kunjungan tersebut, Anwar mengungkapkan apresiasinya kepada perusahaan yang melakukan berbagai upaya dan perubahan signifikan dalam melindungi dan menyejahterakan karyawan. Dia juga mengajak perusahaan untuk memperkuat komitmen dalam integrasi budaya antara karyawan Indonesia dan Tiongkok dengan memperdalam komunikasi dan pemahaman karyawan.

“Kemnaker berharap agar perusahaan dapat terus menunjukkan tanggung jawab sosial, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mempromosikan kemakmuran ekonomi lokal,” ungkap dia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (1/4/2024).

Dalam kunjungan ini, Anwar juga menegaskan bahwa pemerintah akan menaruh perhatian dan memberikan pembinaan dalam perkembangan industri ke depannya agar bisa menjadi lebih baik di masa mendatang.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Bina Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan Kemnaker, Yuli Adiratna dan Direktur Pengendalian Tenaga Kerja Asing Kemnaker, Haryanto beserta jajaran Kemnaker lainnya.

(rah/rah)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *