Jakarta, CNBC Indonesia – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) baru saja meluncurkan produk Premier Legacy Assurance yang menawarkan uang pertanggungan maksimum 300%. Dengan demikian nasabah akan mendapatkan uang pertanggungan maksimal Rp 3 miliar.

Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia Himawan Purnama merinci tambangan uang pertanggungan maksimal yang diterima nasabah adalah 200%. Setiap 5 tahun masa polis, nasabah akan mendapatkan tambahan 20% uang pertanggungan.s. 

Adapun produk tersebut dibanderol dengan premi Rp500 juta untuk pembayaran langsung dan Rp170 juta per tahun dan dibayar berkala tiga kali. Produk ini merupakan asuransi tradisional, sehingga tidak memiliki unsur investasi di dalam produknya.

Himawan mengatakan Allianz mengandalkan instrumen investasi sebagai underlying dalam mengelola premi para pemegang polisnya. Dalam hal itu, perusahaan mengandalkan Surat Berharga Negara (SBN).

“Kalau di Allianz sendiri sebenarnya kita cukup terukur lah gitu kan. Kita punya asumsi yang tidak agresif banget juga. Kita punya underlying aset salah satu yang biasa kita gunakan adalah government bond,” ungkapnya, Kamis (18/4/2024).

Bila dilihat dari imbal hasil atau yield tahun 2023, yield SBN 10 tahun telah turun menjadi 6,74% per 13 Desember 2023. Adapun rata-rata tertimbang yield SBN 10 tahun sebesar 6,68% (ytd).

Sementara itu, Premier Legacy Assurance merupakan produk kolaborasi dengan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC).

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Polusi Tinggi Bikin Fenomena Baru di Industri Asuransi


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *