Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten manufaktur komponen otomotif PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham. Hal itu telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso mengatakan, jumlah dividen tersebut setara dengan sebesar 28% dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun 2023 yang tercatat sebesar Rp 611,75 miliar.

Selain pembagian dividen, dalam RUPST juga menetapkan Immanuel Adi Pakaryanto sebagai Direktur menggantikan Wieky Hedivendra untuk semakin memperkuat Perseroan.

Sementara itu, seiring optimisme yang berkembang di kalangan industri otomotif nasional, DRMA menetapkan target pertumbuhan pendapatan sebesar 10% untuk tahun 2024.

“Kami memilih menetapkan target pertumbuhan yang tergolong konservatif, sebagai bagian dari penerapan prinsip kehati-hatian dalam setiap kebijakan Perseroan.

“Tentu saja, dalam membuat keputusan ini kami sudah memperhitungkan kondisi industri otomotif saat ini. Menurut perhitungan kami, pertumbuhan pendapatan Perseroan akan didorong oleh kompetensi kami dalam mendapatkan model baru dan pangsa pasar baru, serta optimalisasi dari QCD (quality cost delivery),” kata Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (25/4).

Ia memaparkan, untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang dalam industri kendaraan listrik, Dharma Group telah menyiapkan produk battery pack dan BLDC (Brushless Direct Current) Motor.

“Ke depan, produk-produk ini akan dipasok kepada salah satu merek sepeda motor di Indonesia, serta digunakan untuk sepeda motor konversi yang dihasilkan oleh Dharma Group,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


RAJA Kasih Kode Mau Bagi Dividen Jumbo, Ini Bocorannya


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *