Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar kripto cenderung turun hari ini Selasa (30/4/2024) di tengah kegagalan dana yang diperdagangkan di bursa spot kripto (ETF) Hong Kong.

Merujuk dari CoinMarketCap pada Selasa (30/4/2024) pukul 07:11 WIB, pasar kripto cenderung melemah. Bitcoin naik 0,81% ke US$63.755,75 sementara secara mingguan berada di zona negatif 4,66%.

Ethereum berada di zona merah 2,1% dalam 24 jam terakhir dan dalam sepekan cenderung stagnan 0%

BNB mengalami depresiasi 1,3% secara harian dan secara mingguan turun 2,25%.

Begitu pula Dogecoin yang berada di teritori negatif 2,86% dalam 24 jam terakhir dan dalam tujuh hari terakhir ambruk 11,34%.



CoinDesk Market Index (CMI) yang merupakan indeks untuk mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar dari pasar aset digital naik 0,5% ke angka 2.529,5 Open interest terapresiasi 0,13% di angka US$55,95 miliar.

Sedangkan fear & greed index yang dilansir dari coinmarketcap.com menunjukkan angka 57 yang menunjukkan bahwa pasar berada di fase netral dengan kondisi ekonomi dan industri kripto saat ini.

Dikutip dari coindesk.com, debut dana yang diperdagangkan di bursa spot kripto (ETF) Hong Kong yang akan datang gagal memicu kegembiraan di kalangan investor.

Kendati ETF bitcoin dan eter berbasis spot di Hong Kong akan mulai diperdagangkan pada Selasa pagi waktu setempat, debut yang akan datang tidak memicu tingkat antisipasi yang sama menjelang peristiwa tersebut seperti puncak demam yang mendahului ETF bitcoin spot AS.

Pasar kripto telah bergerak sideways selama beberapa minggu terakhir karena kurangnya narasi investasi yang kuat untuk mendorong harga, mereda dari aksi harga BTC yang memecahkan rekor bulan lalu serta hiruk pikuk altcoin dan memecoin.

CNBC INDONESIA RESEARCH

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Bitcoin Ambruk Sentuh US$39.000-an, Kripto Kebakaran Berjamaah


(rev/rev)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *