Jakarta, CNBC Indonesia – Saham-saham Amerika Serikat (AS) menguat pada hari Kamis (2/4/2024) karena investor menantikan lebih banyak pendapatan perusahaan dan laporan tenaga kerja penting yang akan dirilis akhir pekan ini.

Dow Jones Industrial Average bertambah 197 poin, atau 0,52%. S&P 500 naik sekitar 0,66%, sedangkan Nasdaq Composite meningkat 0,77%.

Pembuat chip Qualcomm naik lebih dari 5% karena laba yang disesuaikan lebih baik dari perkiraan dan panduan pendapatan yang kuat.

Layanan pengiriman restoran DoorDash turun 11% setelah melaporkan kerugian per saham yang lebih besar dari perkiraan Wall Street.

Retailer mobil bekas Carvana melonjak 38% setelah melaporkan pendapatan terbaiknya setelah penutupan pada hari Rabu.

Pergerakan tersebut mengikuti hari yang berombak di Wall Street karena reaksi investor terhadap keputusan Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Dalam konferensi pers yang diawasi ketat, Ketua The Fed Jerome Powell pada dasarnya mengesampingkan kenaikan suku bunga sebagai langkah bank sentral selanjutnya, meskipun baru-baru ini ada tanda-tanda penurunan inflasi.

Penekanan Powell pada langkah bank sentral berikutnya yang kemungkinan bukan berupa kenaikan suku bunga “seharusnya menenangkan pasar keuangan,” menurut Eric Winograd, direktur riset ekonomi pasar maju di AllianceBernstein dikutip dari CNBC International.

Namun, kapan The Fed akan benar-benar mulai menurunkan biaya pinjamannya masih belum pasti, sebuah pertanyaan yang selalu menjadi perhatian utama para pedagang.

″’Lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama’ adalah mantra The Fed,” kata Winograd. “Kita telah melewati bagian yang ‘lebih tinggi’ dan memasuki bagian yang ‘lebih panjang’, kecuali ada perubahan yang dramatis.”

Pedagang masih memperkirakan penurunan suku bunga tidak akan terjadi hingga setidaknya bulan September, menurut perkiraan pasar berjangka terbaru yang diukur oleh CME Group.

CNBC INDONESIA RESEARCH

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Wall Street Kompak Hijau Berjamaah


(rev/rev)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *