Jakarta, CNBC Indonesia- Net foreign sell masih melanda pasar modal Indonesia di tengah masih tingginya ketidakpastian, dalam sepekan ini terjadi arus dana keluar sudah mencapai Rp 5 triliun.

Presiden Direktur PT Panin Asset Management, Ridwan Soetedja mengatakan keluarnya dana asing dari pasar emerging termasuk Indonesia tidak lepas dari efek belum adanya tanda-tanda penurunan suku bunga acuan The Fed. Di masa ini investor cenderung melarikan dolar ke US Treasury yang dinilai lebih aman dan menguntungkan dengan imbal hasil yang lebih menarik.

Ridwan masih melihat potensi berlanjutnya net sell asing mengingat belum ada sinyal kuat dari pemangkasan suku bunga The Fed. Kondisi ini juga membuat investor wait & see terhadap kinerja emiten pasar saham yang juga terkait dengan arah kebijakan bank sentral.

Seperti apa pelaku pasar melihat gejolak pasar modal? seperti apa daya tarik investasi pasar domestik? Selengkapnya simak dialog Andi Shalini dengan Presiden Direktur PT Panin Asset Management, Ridwan Soetedja dalam Squawk Box,CNBCIndonesia (Jum’at, 03/05/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *