Jakarta, CNBC Indonesia- Di tengah potensi masih berlanjutnya era suku bunga tinggi dana asing masih terus keluar dari pasar keuangan Indonesia. Di bursa saham domestik , dana asing tercatat telah keluar sekitar Rp 3 ,0 8 Triliun dalam sepekan terakhir, Sedangkan dalam sebulan terakhir dana asing yang keluar dari Bursa Saham Indonesia mencapai Rp 15 triliun dan di pasar surat berharga negara (SBN) sejak awal perdagangan usai libur lebaran, dana asing yang keluar mencapai Rp 9,5 triliun.

CIO Mandiri Manajemen Investasi, Ernawan R Salimsyah mengatakan keluarnya dana asing dari pasar ekuitas disebabkan sentimen eksternal terkait kebijakan The Fed hingga adanya perang Timur Tengah. Namun demikian, fundamental domestik yang kuat membuka ruang bagi kembalinya capital inflow ke pasar keuangan Indonesia.

Seperti apa analisis kondisi net sell di pasar keuangan RI? Selengkapnya simak dialog Anneke Wijaya dengan Chief Investment Officer Mandiri Manajemen Investasi, Ernawan R Salimsyah dalam Power Lunch,CNBCIndonesia (Rabu, 24/04/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *